Redaksi Jurnal Jalan-Jembatan, mengundang para pembuat keputusan, akademisi, peneliti, praktisi, pemerhati masalah jalan dan jembatan untuk berkontribusi menulis naskah ilmiah yang memuat hasil-hasil penelitian, pengembangan, kajian atau gagasan dalam bidang jalan dan jembatan pada JURNAL JALAN-JEMBATAN yang diterbitkan oleh Direktorat Bina Teknik Jalan dan Jembatan, Direktorat Jenderal Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Jurnal Jalan-Jembatan adalah wadah informasi bidang Jalan dan Jembatan berupa hasil penelitian, studi kepustakaan maupun tulisan ilmiah terkait yang meliputi Bidang Bahan dan Perkerasan Jalan, Geoteknik Jalan, Transportasi dan Teknik Lalu-Lintas serta Lingkungan Jalan, Jembatan dan Bangunan Pelengkap Jalan. Terbit pertama kali tahun 1984, dengan frekuensi terbit dua kali setahun pada bulan Juni dan Desember. Mulai tahun 2016 terbit dengan frekuensi dua kali setahun, dalam versi cetak dan versi elektronik. Pada tahun 2020 untuk terbitan ke 37 No.2, terjadi perubahan nama kelembagaan penerbit jurnal dari Pusat Penelitian dan Pengembangan Jalan dan Jembatan menjadi Direktorat Bina Teknik Jalan dan Jembatan berdasarkan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 13 Tahun 2020 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Akreditasi Jurnal Jalan Jembatan

2021-06-30

Berdasarkan Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional Republik Indonesia Nomor 200/M/KPT/2020 Tentang Peringkat Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode III Tahun 2020 bahwa Jurnal Jalan Jembatan mendapatkan Peringkat 2 (Sinta 2)

Vol 38 No 2 (2021)

Lihat semua terbitan